5 Hal Kecil yang Bisa Bikin Orang Lain Seneng

5 Hal Kecil yang Bisa Bikin Orang Lain Seneng

Manusia pada hakikatnya merupakan makhluk sosial yang nggak bisa hidup sendiri. Dengan gitu, manusia selalu membutuhkan bantuan dan keberadaan orang lain di sisinya.

Hidup berdampingan dengan orang lain, apalagi diselimuti sama kebahagiaan dan kesenangan emang jadi dambaan semua orang ya guys

Kebahagiaan dan rasa senang yang paling utama adalah untuk diri sendiri terlebih dahulu. Karena, dengan gitu kamu baru bisa memberikan kebahagiaan dan kesenangan buat orang lain.

Namun siapa sangka, dari hal-hal sederhana aja kamu bisa ngasih kebahagiaan dan rasa senang buat orang lain lho. Iya, nggak usah ribet, dimulai dari hal kecil aja, kamu udah bisa menebar kebaikan ke orang lain.

Hal Kecil yang Bisa Bikin Orang Lain Seneng

Hal Kecil yang Bisa Bikin Orang Lain Seneng
Hal Kecil yang Bisa Bikin Orang Lain Seneng

Terus kalo gitu, apa aja sih hal-hal sederhana yang bisa bikin orang lain seneng itu? Simak beberapa tips dari CompleteSchools di bawah ini :

“Ayo senyum ganteng, cantik!” 

Dengan senyum, kamu dapet berbagai keuntungan lho. Pertama, kamu bisa menebarkan energi positif dalam diri kamu. Sehingga, mood kamu tetap bisa terjaga dengan baik. Kedua, menebarkan senyuman kepada orang lain mampu menularkan energi positif tersebut.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Agar Rumah Kamu Tetap Rapi dan Menarik

Orang yang ngeliat senyum kamu bukan cuma dapet energi positif, namun juga akan ngerasa sangat dihargai oleh kamu. Kamu bisa menebarkan senyuman sama siapa aja orang yang kamu temuin. Dengan senyuman, segala pekerjaan berat akan terasa lebih mudah untuk dilakukan.

Minta tolong dong

Sama kaya yang sudah dijelasin diatas, manusia itu nggak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain. Entah bantuan siapa aja, mulai dari keluarga, sahabat, dan rekan kerja. Oleh karena itu, wajar kalo kamu butuh pertolongan dari orang lain.

Namun, perlu dibiasakan, bahwa minta tolong ke orang lain juga ada etikanya. Kamu nggak bisa sembarangan menyuruh orang untuk ngebantu kamu. Kata kunci utama yang harus digunakan adalah “Tolong”. Dengan ngucapin kata tersebut, orang lain pastinya akan merasa lebih dihargai dan dibutuhkan keberadaannya. Orang akan merasa senang jika dirinya bisa berguna bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun juga buat orang lain.

Mengucapkan Terima kasih

Setelah minta bantuan ke orang lain, ada lagi hal yang harus kamu lakukan. Jangan cuma diem aja dan nikmatin hasil yang udah jadi. Kata lain yang perlu diucapkan setelah mendapat pertolongan adalah “Terima kasih”.

Baca Juga : 5 Tips Hidup Hemat Ala Mahasiswa

Lagi-lagi, dengan ngucapin kata tersebut, orang akan merasa senang karena dihargai oleh orang lain. Selain itu, orang lain juga bakalan senang dengan sikap santun dan rendah hati yang kamu tunjukkin.

Minta maaf jika berbuat salah

Kalo kamu berbuat salah, hal yang harus dilakukan ya pasti minta maaf dong ya. Jangan pernah ngerasa gengsi untuk minta maaf dan jangan sungkan buat minta maaf kalo emang itu kesalahan yang kamu lakukan.

Sebab, orang lain bakalan paham sama permintaan maaf yang tulus ataupun enggak. Dengan gitu mereka nggak akan sakit hati sama apa yang sudah kamu lakuin. Orang lain akan memaafkan kesalahan kamu terhadap dirinya.

Dengarkan mereka berbicara

Kalo ada orang lain yang lagi pengin buat cerita sama kamu, jangan sekali-kali kamu cuekkin mereka. Dengarkan dulu cerita dari mereka, fokus pada hal apa yang mereka ceritakan ke kamu. Hargain orang lain yang lagi berbicara sama kamu, jangan main HP ketika kamu lagi diajak ngobrol.

Terus jangan pernah memotong pembicaraan dari lawan bicaramu. Kamu perlu menaruh empati kamu disitu, supaya kamu bisa meresapi dan masuk ke dalam cerita orang lain tersebut. Dengan gitu, kamu bisa melegakan hati orang lain yang udah ngobrol ke kamu tersebut dan bisa dianggap sebagai pendengar yang baik juga.

Akhir Kata

Ngasih kebahagiaan dan rasa senang buat orang lain itu nggak hanya bisa dilakukan dengan barang mewah nan mahal atau hal-hal yang berlebihan lainnya. Kadang, dengan sesuatu dan perbuatan yang sederhana dan ringan aja, udah bisa bikin orang lain seneng.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *