5 Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor

5 Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor

CompleteSchools – Saat ini banyak banget referensi fashion menarik yang bisa kamu gunakan untuk gaya sehari-hari atau ketika sedang bepergian. Mulai dari baju, celana, rok, ikat pinggang, hingga sepatu pun perlu untuk diperhatikan supaya outfit kamu makin kece.

Ngomong-ngomong soal sepatu nih, rasanya sepatu warna putih saat ini jadi incaran banyak orang. Kamu tahu sendiri kan, kalau warna putih itu dipilih karena mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam warna. Jadi, sepatu putih pasti akan sangat mendukung outfit kamu.

Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor
Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor

Namun, banyak orang yang merasa perawatan sepatu warna putih itu sulit. Yupp, karena sepatu putih ini gampang banget kena kotor guys, jadi harus rajin-rajin dibersihkan supaya warnanya tetap kelihatan putih dan tentunya nggak mengganggu penampilan kita.

Kali ini penulis punya beberapa tips untuk mempermudah kamu dalam membersihkan sepatu putih kamu agar tetap keliatan ‘oke’. Simak tipsnya di bawah ini, ya!

Tips Ampuh Membersihkan Sepatu Putih dari Noda Kotor

Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor, Mudah Loh!
Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor, Mudah Loh!

1. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring memang terkenal banget kekuatan membersihkannya. Bukan cuma bisa untuk mencuci piring, ternyata sabun ini bisa juga digunakan untuk membersihkan sepatu putih kamu.

Gimana caranya? Gampang banget kok, kamu tinggal campur satu sendok makan sabun cuci piring dengan air hangat. Habis itu rendam sepatu kamu dalam campuran tersebut. Jangan lupa untuk menyikat bagian sepatu yang kotor. Usahakan menggunakan sikat yang kaku agar bersihnya bisa maksimal.

2. Menggunakan Sikat dan Pasta Gigi

Pasta gigi ini emang terkenal bisa membuat barang-barang putih yang sudah kotor, menjadi bersih lagi. Bahkan bukan cuma menjaga warna putih pada gigi kamu aja. Nyatanya, pasta gigi dapat digunakan juga untuk membersihkan noda kotor yang ada di sepatu putih kamu.

Caranya yaitu dengan menyikat bagian sepatu yang kotor dengan menggunakan sikat dan pasta gigi. Sikatlah secara perlahan. Setelah disikat, lap kembali menggunakan handuk yang basah agar noda benar-benar bisa hilang.

Jangan gunakan pasta gigi yang gel ya, karena biasanya pasta gigi dalam bentuk gel memiliki warna lain, sehingga malah akan meninggalkan noda baru pada sepatu kamu.

3. Menggunakan Soda Kue dan Cuka

Kedua bahan ini merupakan perpaduan yang bisa dibilang ‘pas’ untuk menghilangkan noda membandel di sepatu putih dan membuat tampilan sepatu seperti baru lagi. Campurkan soda kue dan cuka, lalu diaduk hingga membentuk adonan pasta.

Ambil kuas kemudian gosokkan campuran berbentuk pasta tadi pada sepatu kamu. Setelah itu diamkan selama 3-4 jam. Setelah lapisan pasta soda kue dan cuka mengering, kamu bisa membersihkannya dari sepatu. Agar bersihnya lebih maksimal, bisa juga membersihkan lapisan tadi dengan menggunakan handuk hangat.

4. Menggunakan Lemon

Ternyata lemon nggak cuma berguna untuk dikonsumsi aja lho. Namun kandungan asam sitrat yang ada pada lemon mampu membantu membersihkan sepatu putih kamu.

Caranya gampang banget kok. Kamu tinggal peras lemon, campurkan dengan air. Habis itu celupkan spons ke dalam campuran tersebut, lalu gosokkan secara perlahan ke sepatu kamu yang terkena noda kotor.

5. Menggunakan Sampo

Bukan cuma buat rambut, nyatanya sampo bisa digunakan menjadi pembersih ampuh buat sepatu kamu yang kotor. Caranya juga gampang banget guys.

Oleskan sampo ke noda kotor yang ada di sepatu kamu, setelah itu sikat secara perlahan menggunakan bulu sikat yang halus. Hal ini dilakukan untuk menjaga sepatu kamu agar tidak mudah rusak.

Akhir Kata

Itu tadi 5 tips yang gampang banget untuk merawat sepatu putih kamu agar tetap keliatan bersih. Karena dengan menggunakan barang-barang yang bersih, tentu akan membantu outfit kamu terlihat maksimal dan orang yang melihatnya pun akan merasa senang.

Selamat mencoba dan terima kasih sudah mampir di blog ini!

You May Also Like

About the Author: admin

One Comment to “5 Tips Ampuh Merawat Sepatu Putih dari Noda Kotor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *