Inilah 5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala

Inilah 5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala

Tubuh sehat pastinya menjadi dambaan oleh semua orang. Dengan tubuh yang sehat, kamu bisa melakukan aktivitas apa saja, tanpa takut harus terbatasi. Nah ternyata ada loh hal sepele yang bisa bikin kamu sakit kepala.

Tapi pernah nggak sih, kalian lagi asyik main atau nongkrong, tiba-tiba aja kena sakit kepala. 

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala

5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala
5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala

Ternyata, sakit kepala nggak hanya bisa menyerang ketika kamu lagi demam saja lho. Namun, beberapa hal sepele yang bahkan nggak kamu duga-duga bisa jadi salah satu penyebab kamu terkena sakit kepala. Lantas, hal apa aja itu? simak penjelasan dari CompleteSchools di bawah ini :

Memendam amarah

Ada orang yang bilang, kalo kamu lagi marah, mendingan dikeluarkan semua emosi dan uneg-unegnya. Selain bisa bikin kamu lega, nyatanya memendam amarah nggak baik juga buat kesehatan kamu.

Baca Juga : Tips Mengerjakan Tugas Dengan Tepat Waktu Bagi yang Malas

Dampak tercepatnya adalah kamu bisa sakit kepala. Kenapa bisa jadi sakit kepala? Iya, karena dengan memendam amarah, otot-otot yang ada di belakang leher dan kulit kepala akan menegang. Dari otot-otot yang menegang itulah, yang bisa menyebabkan kamu menjadi sakit kepala.

Kurang air putih

Kekurangan air putih bisa menyebabkan kamu menjadi dehidrasi. Akibatnya, otak kamu akan berkontraksi atau bahasa gampangnya ‘mengkerut’. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya cairan dalam otak kamu. Dikutip dari Slunt, jika otak kamu berkontraksi, akibat selanjutnya adalah kamu bisa mengalami sakit kepala.

Maka dari itu, penuhilah asupan air putih harian kamu. Jika kamu haus, maka usahakanlah untuk selalu minu. Sediakan air minum di dekatmu selalu. Agar ketika kamu membutuhkannya, kamu bisa langsung meminum air tersebut. Dengan begitu, kamu nggak akan merasakan pusing atau sakit kepala lagi.

Olahraga yang berlebih

Dalam hidup, olahraga memang memegang peranan penting untuk bisa menjaga kesehatan kamu. Namun, itu kalau olahraga dalam porsi yang ‘cukup’. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Maka dari itu, olahraga yang berlebihan juga nggak baik buat kamu. Kamu bisa mengalami sakit kepala setelah melakukan olahraga yang berat-berat tersebut.

Baca Juga : Inilah 5 Penyakit yang Muncul Akibat Dari Sering Begadang

Ketika kamu lagi berolahraga secara berlebihan, otot leher dan kulit kepala membutuhkan lebih banyak darah agar bisa bersirkulasi. Hal ini menyebabkan terjadinya pelebaran pembuluh darah. Lebarnya pembuluh darah ini bisa menyebabkan kamu mengalami sakit kepala. Oleh karena itulah, usahakan untuk melakukan olahraga yang secukupnya saja, namun secara rutin.

Keberatan tas bawaan

Buat kamu anak sekolah atau yang sudah bekerja, kira-kira kalo tas kamu ditimbang beratnya bisa jadi berapa kilo ya? Beban pada tas kamu yang terlalu berat juga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya sakit kepala.

Lah, kok bisa sih? Ya bisalah. Ketika tas kamu berat, maka leher kamu akan menegang, dengan gitu bakalan menyebabkan kamu mengalami yang namanya sakit kepala. Supaya nggak terjadi demikian, barang bawaan pada tas kamu tidak boleh lebih dari 20 persen berat badan kamu. 

Mengikat rambut terlalu kencang

Buat kamu yang rambutnya panjang, sering banget ya ngiket rambut supaya nggak mengganggu aktivitas yang kamu lakuin. Tapi hati-hati, usahakan jangan mengikat rambut kamu terlalu kencang.

Kalo terlalu kencang, kulit kepala kamu bisa ketarik dan membuatnya menjadi lebih tegang. Dari hal itulah, kamu bisa ngalamin sakit kepala.

Kesimpulan

Nyatanya, beberapa hal sepele kalo dibiarkan gitu saja bisa bikin kamu sakit kepala lho guys. Sakit kepala ini bisa menganggu aktivitas kamu sehari-hari. Oleh karena itu, supaya aktivitas kamu nggak terbatasi, kamu harus mulai memperhatikan berbagai kebiasaan dan kegiatan yang kamu lakukan.

You May Also Like

About the Author: admin

One Comment to “Inilah 5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Sakit Kepala”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *